Sabtu, 09 April 2011

kimia organik


Hidrogen sulfida merupakan hidrida kovalen yang secara kimiawi terkait dengan air (H2O) karena oksigen dan sulfur berada dalam golongan yang sama di tabel periodik.
Hidrogen sulfida merupakan asam lemah, terpisah dalam larutan aqueous (mengandung air) menjadi kation hidrogen H+ dan anion hidrosulfid HS.
H2S → HS + H+
Hidrogen sulfida merupakan suatu gas tidak berwarna, sangat beracun, mudah terbakar dan memiliki karakteristik bau telur busuk. Gas ini dapat menyebabkan dampak yang buruk bagi kesehatan. Manusia terpapar asam sulfida terutama dari udara. Paparan hidrogen sulfida dengan konsentrasi rendah dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan efek permanen seperti gangguan saluran pernafasan, sakit kepala dan batuk kronis. Racun gas ini dikatakn jg bisa mematikan dan lebih berbahaya dari asam sianida.
1.Hidrogen sulfida bersifat racun dan sangat berbahaya, mengapa apabila seseorang mengeluarkan H2S tidak  menyebabkan apa-apa hanya menimbulkan bau yang tidak sedap?
karena mungkin kandungan hidrogen sulfida yang dikeluarkan hanya sedikit.
Lantas pada kondisi yang bagaimana atau mekanisme kerja seperti apa racun H2S tersebut berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyebabkan kematian?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komen yang lainnya juga ya...