Sabtu, 09 April 2011

kimia organik


Mengapa pada titrasi asam lemah dan basa lemah tidak ada larutan indikator yang tepat untuk menentukan titrasi tersebut?.
Karena titik ekuivalen yang ditunjukkan sulit untuk di amati akibat tidak terdapat kenaikan ph yg tajam.
Faktor apa yang menyebabkan ph pada titrasi tersebut tidak mengalami kenaikan yang tajam?

Sengatan lebah  mengandung racun. Racun lebah terdiri atas beberapa unsure protein, mineral-mineral seperti magnesium, sulfur, juga zat sisa pembakaram seperti tembaga dan kalsium. Disamping itu mengandung gabungan acid hidrokolik, formic, artofosforik,kolisin, histamine,triphtopan dan phosphate. Juga mengandung minyak yang menyebabkan efek rasa sakit ketika di sengatkan. Racun lebah juga mengandung enzim utama yaitu hyaluronidase dan fosfolipase A. Hyaluronidase memecah cairan antar sel sehingga racun lebih cepat menyebar di antara sel, sedangkan fosfolipase A merusak fosfolipid yang menyebabkan kematian sel.
Mengapa sengatan lebah dijadikan obat terapi untuk menyembuhkan radang sendi atau rematik padahal sengatan tersebut mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh?
Karena sebenarnya zat-zat yang ada di dalam tubuh manusia bisa menahan serangan racun sengatan lebah tersebut. Selain itu ada zat-zat tertentu didalam sengatan lebah yang bermanfaat untuk kesehatan tidak semua kandungan sengatan tersebut racun yang berbahaya.
Lalu bagaimana cara kerja tubuh manusia menahan serangan racun lebah tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ditunggu komen yang lainnya juga ya...